Fakultas Peternakan

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Senin, 21 November 2016 - 16:48:20 WIB

Lulusan Fakultas Peternakan Diharapkan Mampu Berkompetisi di Indonesia Maupun ASEAN

Diposting oleh : sekretariat
Kategori: Fakultas - Dibaca: 958 kali

Lulusan Fakultas Peternakan diharapkan mampu berkompetisi baik di Indonesia maupun di tingkat ASEAN. Terlebih, Fakultas Peternakan UGM adalah satu-satunya program studi peternakan di Indonesia yang telah tersertifikasi oleh ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA).

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Peternakan, Budi Guntoro, S.Pt., M.Sc., Ph.D, Rabu (16/11) ketika memberikan sambutan dalam syukuran pelepasan wisudawan periode November 2016 di Auditorium Drh. R. Soepardjo Fakultas Peternakan. “Diharapkan kompetensi lulusan sesuai dengan yang diharapkan dan mampu menghadapi tantangan di kawasan ASEAN. Apalagi, saat ini peternakan di Indonesia tengah dilanda isu nasional yaitu penyediaan protein hewani yang sebagian besar masih import. Ini merupakan tantangan alumni Fakultas Peternakan untuk menyediakan protein hewani bagi masyarakat Indonesia,” jelas Budi. Budi juga berpesan agar alumni bergabung dengan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) karena UGM kental dengan ikatan kekeluargaannya.

Pada wisuda periode ini, Fakultas Peternakan meluluskan 46 mahasiswa. Wisudawan terbaik diraih oleh Ninik Sundari dengan IPK 3,79. Dengan lulusnya ke 46 mahasiswa tersebut, Fakultas Peternakan telah meluluskan 4.750 mahasiswa program S1. (Humas Fapet/Nadia)





Rilis Berita