Fakultas Peternakan

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Kamis, 24 November 2016 - 15:57:06 WIB

Fapet UGM dan Tana Tidung Kerja Sama Penyusunan Naskah Akademik Raperda Peternakan dan Keswan

Diposting oleh : sekretariat
Kategori: Kerjasama - Dibaca: 1122 kali

Fakultas Peternakan UGM dan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara bekerja sama dalam penyusunan naskah akademik rancangan peraturan daerah peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Tana Tidung. Menurut Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA., DEA, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk aktivitas pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan UGM sebagai kampus kerakyatan.

“Tim Fakultas Peternakan UGM telah berkunjung ke Tana Tidung. Di sana, banyak potensi sumber daya alam yang bisa dikembangkan. Dengan adanya FGD hari ini, semoga ada penyempurnaan-penyempurnaan terkait kunjungan tersebut dan sesuai dengan harapan pemerintah Kabupaten Tana Tidung,” ujar Dekan ketika memberikan sambutan dalam acara FGD Penyusunan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tana Tidung, Kamis (24/11) di Ruang Sidang Besar Fakultas Peternakan. Menurut Dekan, dalam analisis rancangan peraturan daerah, harus dilihat proyeksi ke depan antara 10 hingga 15 tahun. Antisipasi dan proyeksi diperlukan ketika membuat suatu regulasi agar tidak strict, sehingga semua dapat berkembang tetapi tetap terkontrol. Salah satu isu yang aktual terkait peternakan dan kesehatan hewan adalah peternakan rakyat. Oleh karena itu, keberadaan regulasi perlu memikirkan publik.

Sementara itu, Asisten I Sekretarist Daerah Kabupaten Tana Tidung, Sugeng Haryono, S.Sos, dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa diskusi diharapkan dapat merumuskan dan mempertajam substansi materi raperda. Ia juga berharap kerja sama dapat dilanjutkan dengan berbagai isu yang dapat dikembangkan.  (Humas Fapet/Nadia)





Rilis Berita