Fakultas Peternakan

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Kamis, 15 Desember 2016 - 14:12:19 WIB

Fakultas Peternakan UGM dan PT. SYDECO Memperkenalkan Secure System of Payment

Diposting oleh : sekretariat
Kategori: Kerjasama - Dibaca: 1124 kali

Fakultas Peternakan UGM dan PT. SYDECO memperkenalkan aplikasi Smart Cooperative yang terintegrasi dengan Secure System of Payment sebagai sistem pembayaran yang aman kepada para supplier Plaza Agro Gadah Mada yang tergolong dalam Usaha Kecil Menengah, Selasa (13/12) di Auditorium Drh. R. Soepardjo. Plaza Agro Gadjah Mada adalah mini market yang menyuplai produk hasil pertanian, peternakan, maupun produk umum  yang merupakan kerja sama antara Fakultas Peternakan UGM dan PT. Gama Multi Usaha Mandiri. Bagi para supplier tersebut, aplikasi ini dapat menjadi salah satu antisipasi perkembangan bisnis yang sangat cepat.

Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA., DEA mengatakan bahwa dalam berbisnis tidak hanya diperlukan harga yang murah dan kualitas yang bagus tetapi juga kecepatan. Kecepatan dimanfaatkan oleh pelaku bisnis agar memenangkan pertempuran di pasar. “Namun, saat ini tidak hanya hal-hal tersebut yang diperlukan. Perlu ditambah satu hal lagi yaitu kreatifitas memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Suatu ketika, bisnis tidak lagi harus mempunyai toko tetapi bisa dikendalikan dengan IT. Kalau supplier Plaza Agro tidak mengadopsi teknologi yang ada, akan menjadi tidak produktif dan hanya menjadi budak teknologi,” ujar Dekan ketika memberikan sambutan dalam acara tersebut.  Dekan lebih lanjut menjelaskan bahwa dengan memanfaatkan IT salah satunya dalam hal sistem pembayaran, pelaku bisnis bisa menjadi “pemalas” tetapi bisnisnya tetap berjalan.

Presiden Direktur PT. SYDECO, Patrick Houyoux yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa Secure System of Payment (SSP) merupakan sebuah aplikasi yang sangat aman. “Tidak ada bekas atau jejak data yang sensitif pada memory Smartphone Anda karena Smartphone tersebut hanya diibaratkan sebagai mirror atau cermin. Server juga terisolasi dari internet. Sehingga, tidak ada kemungkinan serangan yang akan terjadi dari dalam bank itu sendiri untuk bertindak pada sistem SSP,” jelas Patrick. (Humas Fapet/Nadia)





Rilis Berita