Fakultas Peternakan

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Selasa, 20 Desember 2016 - 10:55:57 WIB

Mahasiswa Fakultas Peternakan Menjadi Delegasi Dalam International Symposium and Culture Show ASEAN

Diposting oleh : sekretariat
Kategori: Kemahasiswaan - Dibaca: 1687 kali

Mahasiswa Fakultas Peternakan UGM, Veronika Yusvita, menjadi delegasi dalam International Symposium and Culture Show ASEAN pada Youth Excursion Seoul 2016, 14 – 19 November 2016 di Seoul, Korea Selatan. Simposium yang diselenggarakan oleh Indonesia Global Network ini adalah sebuah platform invatif dan kreatif anak bangsa yang didedikasikan menghimpun generasi muda di ASEAN untuk belajar dan berkontribusi untuk negeri serta meningkatkan pemahaman akan kepemimpinan dan kegiatan sosial, kewirausahaan, dan pertukaran kebudayaan. Kegiatan ini diikuti oleh 30 delegasi terpilih yang berasal dari negara-negara di ASEAN.

“Tujuan program ini adalah untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya asli negara melalui perwakilan pemuda yang merupakan panutan generasi mendatang.  Program pertukaran budaya bertujuan untuk memperkuat hubungan dan meningkatkan pemahaman antar bangsa sebagai cara mempertahankan rasa persaudaraan yang kuat. Tidak hanya mempromosikan budaya negara-negara ASEAN untuk dunia, tetapi juga untuk memahami keragaman dari budaya di seluruh dunia,” ujar Veronika dalam rilis yang dikirimnya Senin (19/12).  Pertukaran budaya dapat membantu untuk mengembangkan hubungan internasional yang kuat antara negara-negara ASEAN dan dunia. Dengan demikian, melalui program ini, Veronika berkesempatan untuk tampil dan bertukar budaya lokal serta memungkinkan untuk langsung mengeksplorasi keunikan budaya dari negara-negara yang dikunjungi. Secara keseluruhan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi generasi muda Indonesia untuk berperan aktif dan inovatif dalam kegiatan internasional sebagai agent of change yang dapat membawa perubahan dan pembangunan Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Satu prestasi membanggakan dari Veronika Yusvita dalam ajang tersebut adalah dirinya berhasil mendapatkan piagam penghargaan dalam kategori 1st Best Performance melalui tarian Tor-Tor Sombah Simalungun yang dibawakannya dengan indah.

“Selain berdiskusi dengan delegasi dari negara lain, saya juga berkesempatan mengunjungi Seoul Global Startup Center, Hyundai Motor Studio, Seoul National University (SNU), Hankuk University of Foreign Studies, Dongdaemun Market, Namdaemun market, Myongdong Market, National Folk Museum of Korea, Buckchon Hanok Village, Gyongbukgung Palace, dan Namsan Seoul Tower,” ujar mahasiswa angkatan 2014 ini. (Humas Fapet/Nadia)





Rilis Berita