Fakultas Peternakan

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Jumat, 20 Januari 2017 - 14:20:05 WIB

Caravan Mountaineering Club Mengisi Liburan di Gua Seplawan

Diposting oleh : sekretariat
Kategori: Kemahasiswaan - Dibaca: 589 kali

Dalam rangka mengisi liburan akhir semester, Caravan Mountaineering Club Fakultas Peternakan menyelenggarakan kegiatan di Gua Seplawan, 15 – 16 Januari 2017. Kegiatan berupa penyegaran kembali materi caving di Gua Seplawan, Desa Donorejo,  Kaligesing Purworejo. Gua Seplawan sendiri merupakan tempat ditemukannya arca emas seberat 1,5 kg pada tahun 1979.

Mbah Tjokro merupakan sosok penemu arca tersebut. Selain itu, beliau juga merupakan generasi penerus yang menjadi penjaga sejak ditemukannya gua-gua yang menjadi surga bagi para penggiat caving tersebut. Setelah melakukan penyusuran Gua Sibodag, tim Caravan bermalam di kediaman Mbah Tjokro. Esok harinya, tim melanjutkan penyusuran ke Gua Semar dan berkunjung ke peternak-peternak Kambing PE Galigesing.

Selain belajar tentang gua, tim juga belajar tentang bidang peternakan bersama Mbak Tjokro. Pria yang lahir pada tahun 1924 tersebut sangat paham tentang teknik pengolahan pakan hijauan dan pengetahuan-pengetahuan lain di bidang peternakan. (Humas Fapet/Nadia)





Rilis Berita