Fakultas Peternakan

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Jumat, 20 Januari 2017 - 14:58:20 WIB

Alumni Fakultas Peternakan Diharapkan Wasis Waskito Wicaksono

Diposting oleh : sekretariat
Kategori: Pascasarjana - Dibaca: 590 kali

Universitas Gadjah Mada diharapkan menghasilkan lulusan yang berjiwa ksatria, mampu menciptakan lapangan kerja, dan menghormati guru. Ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah tidaklah cukup, seorang lulusan tidak hanya wasis (pintar) tetapi juga waskito (mampu melihat jauh ke depan).

Hal tersebut diungkapkan oleh Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA., DEA, Kamis (19/1) ketika memberikan sambutan dalam acara pelepasan wisudawan Pascasarjana Fakultas Peternakan UGM di Auditorium Drh. R. Soepardjo. Menurut Dekan, dengan karakter-karakter seperti wasis dan waskito seorang alumni akan mampu “mewarnai” di lingkungan masyarakat. “Seiring dengan bertambahnya usia, dalam konteks interaksi dengan sesama diperlukan satu lagi filosofi yaitu wicaksono. Jadi, orang yang wasis waskito wicaksono adalah orang berilmu yang mengaplikasikannya untuk kebahagiaan orang lain. Hal ini merupakan mandat didirikannya UGM, yaitu agar memberikan kebahagiaan bagi orang lain,” jelas Dekan. Dekan juga mengingatkan agar setelah lulus, para alumni tidak melupakan institusi yang telah membesarkan mereka.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Prodi S3 Fakultas Peternakan, Prof. Dr. Ir. Budi Prasetyo Widyobroto, DESS., DEA mengatakan bahwa lulusan yang diwisuda pada periode ini sebanyak 11 orang. “Semua wisudawan adalah lulusan program Master. Rerata IPK adalah 3,76 dengan rerata masa studi adalah 1 tahun 11 bulan. Predikat wisudawan terbaik diraih oleh Agustin Pratiwi, S.Pt., M.Sc dengan IPK 3,96. (Humas Fapet/Nadia)

 

 





Rilis Berita