Fakultas Peternakan

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Kamis, 16 Maret 2017 - 15:42:25 WIB

Fakultas Peternakan UGM – PT HRL Internasional Menandatangani Nota Kesepahaman Bersama

Diposting oleh : sekretariat
Kategori: Kerjasama - Dibaca: 683 kali

Fakultas Peternakan UGM dan PT HRL Internasional menandatangani nota kesepahaman bersama di bidang pendidikan, penelitian, pengembangan dan pemberdayaan sumber daya pada sektor peternakan. Nota kesepahaman bersama ditandatangani oleh Dekan Fakultas Peternakan, Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA., DEA, dan Presiden Direktur PT HRL Internasional, Heru Prasanta Wijaya, Rabu (15/3) di Ruang Sidang Besar Fakultas Peternakan.

Dekan Fakultas Peternakan mengatakan bahwa kerja sama dengan PT HRL Internasional telah dirintis sejak lima tahun yang lalu, antara lain kerja sama konservasi kambing gembrong dan ternak lain. “Nota kesepahaman yang ditandatangani adalah perpanjangan dari nota kesepahaman yang telah ada sebelumnya. Kerja sama ini diharapkan memperoleh hasil yang signifikan,” ujar Dekan. Menurut Dekan, industri dan akademisi diibaratkan seperti dua sisi mata uang. Dengan bersinergi bersama industri, penelitian di perguruan tinggi akan terarah sesuai kebutuhan industri dan hasilnya juga dapat dikembangkan oleh industri.

Presiden Direktur PT HRL Internasional, Heru Prasanta Wijaya, mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan beberapa riset salah satunya adalah pada domba ekor gemuk. Beberapa usaha yang telah dilakukan oleh PT HRL Internasional untuk keberhasilan riset tersebut adalah membuat kandang kawin tersendiri, membuat vagina buatan, dan akan berkeliling ke desa-desa untuk menyebarkan sperma bibit unggul. (Humas Fapet/Nadia)





Rilis Berita