Fakultas Peternakan

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Selasa, 11 April 2017 - 11:45:01 WIB

Fakultas Peternakan UGM Tetapkan Langkah Menjadi The Best in ASEAN

Diposting oleh : sekretariat
Kategori: Fakultas - Dibaca: 835 kali

Perencanaan jangka panjang perlu dipikirkan untuk kemajuan Fakultas Peternakan. Lulusan Fakultas Peternakan diharapkan dapat dibanggakan dan menjadi yang terbaik di ASEAN. Meskipun tidak begitu bagus, generasi muda Indonesia lebih baik menjadi pemain daripada menjadi penonton.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof. Dr. Ir. Ali Agus, D.A.A., D.E.A., dalam Workshop Akademik dan Renstra Renop 2017 Fakultas Peternakan UGM, Kamis—Jumat, 6—7 April 2017 di Wisma MM UGM. “Setelah menjadi the best in ASEAN, langkah selanjutnya adalah menjadi the best in tropical countries. Salah satu langkah yang dapat ditempuh untuk mewujudkan hal tersebut adalah menjalin kerja sama dengan negara-negara tropis untuk mempromosikan kegiatan di Fakultas Peternakan,” jelas Dekan. Program pengembangan kerja sama yang dirancang meliputi kerja sama dengan pemerintah serta kerja sama dengan industri khususnya bidang pendidikan, penelitian, dan transfer teknologi. Dengan menjalankan manajemen total football, Dekan optimis Fakultas Peternakan mampu menjadi yang terbaik di ASEAN.

Selain langkah tersebut, ada beberapa action programs yang akan dilaksanakan oleh Fakultas Peternakan, yang pertama adalah prioritas input dengan meningkatkan pelayanan yang prima sehingga output lebih optimal. Kedua, pembuatan roadmap oleh masing-masing laboratorium yang bertujuan untuk membuat laboratorium lebih terarah dan sistematis. (Humas Fapet/Nadia)





Rilis Berita