Fakultas Peternakan

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Rabu, 12 April 2017 - 14:36:52 WIB

UGM dan Bengkulu Selatan Memperkuat Kerja Sama

Diposting oleh : sekretariat
Kategori: Kerjasama - Dibaca: 679 kali

Fakultas Peternakan UGM menyelenggarakan lokakarya kerja sama Agrokompleks, Selasa (11/4) di R. Sidang Besar Fakultas Peternakan. Lokakarya dengan target luaran berupa penandatanganan kerja sama dalam bidang agro ini terselenggara atas kerja sama antara Fakultas Peternakan dengan Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu. Pada kesempatan itu, delegasi Kabupaten Bengkulu Selatan dipimpin oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Gusman Mulyadi, SE, MM.

Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja sama Fakultas Peternakan UGM, Bambang Suwignyo, M.P, Ph.D.,  mengatakan lokakarya ini merupakan kelanjutan dari inisiasi kerja sama yang telah terbangun sejak satu tahun lalu antara Fakultas Peternakan dan perwakilan agrokompleks UGM maupun Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan.

“Penjajagan kerja sama sudah dilakukan dan dirumuskan dalam MoU pada Mei 2016,”papar Bambang.

Ia menambahkan salah satu wujud program kerja sama yang paling dekat dan akan dilaksanakan adalah melalui adanya satu unit mahasiswa KKN di Bengkulu Selatan. Oleh karena itu, Fakultas Peternakan juga memfasilitasi pertemuan antara Wakil Bupati Bengkulu Selatan tersebut dengan mahasiswa untuk memberikan semacam pembekalan awal bagi calon mahasiswa KKN. 

“Banyak potensi yang belum tergali di Bengkulu Selatan dan ini sebagai langkah awal agar nanti tercipta kerja sama konkret dengan UGM,”urainya.

Hadir dalam lokakarya ini sebanyak 23 personil dari Bengkulu Selatan, para ketua departemen di lingkup Fakultas Peternakan atau yang mewakili, seperti Prof. Dr. Ir. Kustantinah, Dr. Ir. Edi Suryanto, Dr. Ir Tety Hartatik, dan Dr. Ir. Setiyono.

Hadir juga dari agrokompleks, yaitu Prof. Dr. Ir Eni Hermayani (Dekan Fakultas Teknologi Pertanian UGM), Prof. Dr. Ir. Ahmadi Priyatmaja (Ketua unit kerja sama dari Fakultas Pertanian UGM), Dr. Sri Rahayu, MP (Wakil Dekan Fakultas Teknologi Pertanian UGM), Dr. Ali Imron, MP (Wakil Dekan Fakultas Kehutanan UGM) didampingi Dr. Priyono Suryanto, M.Sc (Kepala Departemen di Fakultas Kehutanan), Dr. drh. Agung Budiyanto, MP dan Dr. drh. Rini Widayanti (Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Hewan UGM) (Humas UGM/Satria)

Sumber: http://www.ugm.ac.id/id/berita/13670-ugm.dan.bengkulu.selatan.memperkuat.kerja.sama





Rilis Berita