Fakultas Peternakan

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Rabu, 19 April 2017 - 16:22:11 WIB

Wiraswasta Di Bidang Peternakan Memiliki Peluang Besar

Diposting oleh : sekretariat
Kategori: Pascasarjana - Dibaca: 987 kali

Bisnis berbasis peternakan memiliki prospek yang luar biasa dengan perputaran uang di industri peternakan mencapai 500 triliun per tahun. Berwiraswasta di bidang ini adalah peluang besar, oleh karena itu lulusan fakultas peternakan harus mampu mengelolanya dengan memperluas networking. Sayangnya, persentase lulusan bergelar S2 di Indonesia masih kecil. Fakultas Peternakan UGM memiliki banyak “pekerjaan rumah” untuk mencetak SDM yang berkualitas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dekan Fakultas Peternakan, Prof. Dr. Ir. Ali Agus, D.A.A., D.E.A., ketika memberikan sambutan dalam acara pelepasan wisudawan Program Pascasarjana Fakultas Peternakan, Rabu (19/4) di Fakultas Peternakan. “Sekitar 70% owner dari bisnis peternakan bukan lulusan fakultas peternakan. Dunia peternakan adalah dunia kita, yang harus kita masuki agar tidak hanya menjadi penonton karena wirausaha di bidang peternakan adalah peluang besar. Semoga ini bukan merupakan proses pembelajaran yang terakhir karena belajar tiada hentinya. Belajar bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, dan siapa saja. Inilah spirit yang harus dibangun. Ketika kembali ke daerah masing-masing, mohon silaturahmi tetap berlanjut,” jelas Dekan.

Ketua Prodi S3, Prof. Dr. Ir. Budi Prasetyo Widyobroto, DESS., DEA., mengatakan bahwa pada periode ini Fakultas Peternakan UGM meluluskan 7 mahasiswa program magister dan 2 mahasiswa program doktor. Rerata IPK wisudawan program S2 adalah 3,75 dan rerata IPK wisudawan program S3 adalah 3,89. (Humas Fapet/Nadia)





Rilis Berita