Fakultas Peternakan

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Jumat, 12 Mei 2017 - 16:36:45 WIB

Dharma Wanita Fakultas Peternakan Menyelenggarakan Bakti Sosial

Diposting oleh : sekretariat
Kategori: Fakultas - Dibaca: 185 kali

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-48 Fakultas Peternakan, Dharma Wanita Persatuan Fakultas Peternakan menyelenggarakan bakti sosial di Dusun Paras, Banjarsari, Kalibawang, Kulon Progo, Rabu (10/5). Ketua Dharma Wanita Persatuan Fakultas Peternakan, Dr. Ir. Chusnul Hanim, M.Si., mengatakan bahwa bakti sosial merupakan sarana untuk berbagi dengan warga yang kurang mampu khususnya di Dusun Paras. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati Dies Natalis Fakultas Peternakan.

Kegiatan bakti sosial mengambil tema Dharma Wanita Unsur Pelaksana Fakultas Peternakan UGM Peduli Masyarakat. Bakti sosial akan diisi dengan 3 acara yaitu ceramah mengenai pemilihan daging, penjualan sembako murah, dan penjualan pakaian pantas jual. “Ceramah akan diisi oleh Prof. Dr. Ir. Nurliyani, M.S. selaku dosen Fakultas Peternakan UGM dengan tema memilih daging yang aman, sehat, utuh, dan halal (ASUH). Selain itu, juga akan ada penjualan sembako murah. Bahan kebutuhan pokok yaitu minyak goreng, gula pasir, telur ayam, telur puyuh, bihun, bakmi, kecap, krupuk udang, dan teh seharga Rp80.000,00 dijual seharga Rp20.000,00. Sedangkan pakaian pantas jual akan dijual dengan harga Rp5.000,00 per paket,” jelas Hanim.

Selain bakti sosial, ada rangkaian kegiatan lain yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan yaitu kunjungan warakawuri pada 18 Mei 2017 dan berziarah ke para pendahulu Fakultas Peternakan di makam Sawitsari menjelang puncak Dies Natalis pada 10 November 2017. (Nadia/Humas Fapet)





Rilis Berita