Fakultas Peternakan

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Selasa, 11 Juli 2017 - 15:11:16 WIB

Fakultas Peternakan UGM – Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo Tandatangani MoU

Diposting oleh : sekretariat
Kategori: Fakultas - Dibaca: 377 kali

Fakultas Peternakan UGM (Fapet UGM) dan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (Univet Bantara Sukoharjo) tandatangani MoU dalam hal pelaksanaan program world class professor di lingkungan Univet Bantara Sukoharjo, Senin (10/7/2017) di Fapet UGM. Dekan Fapet UGM, Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA., DEA,  mengatakan bahwa MoU ini dimaksudkan untuk peningkatan kapasitas Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama dalam bidang publikasi.

“Penelitian diharapkan tidak hanya bermuara pada laporan tetapi publikasi, syukur jika ada prototipe. Terkait kerja sama ini, kami akan membantu di lingkup peternakan. Di Sukoharjo, ada banyak potensi yang bisa dikembangkan, termasuk babi. Isu yang berkembang sekarang adalah penggunaan antibiotik pada babi, bahkan di Cina dilaporkan rata-rata penduduk Cina mengkonsumsi daging babi yang mengandung residu antibiotik setara dengan 75 mg per kapita per tahun. Di Indonesia pun situasinya tidak jauh berbeda. Untuk itu, ini PR kita untuk mengurangi residu antibiotik pada ternak,” jelas Dekan dalam sambutannya usai menandatangani MoU.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ir. Ali Mursyid Wahyu Mulyono, M.P. mengatakan bahwa MoU ini dibuat dalam rangka memenuhi profesor bereputasi dunia bagi Univet Bantara Sukoharjo. “Dengan adanya MoU ini, kami akan dibimbing oleh UGM dalam hal peningkatan publikasi yaitu dengan penguatan jurnal terbitan agar terakreditasi internasional,” terangnya. (Humas Fapet/Nadia)





Rilis Berita