Tentang UGM
Portal Akademika
IT Center
Perpustakaan
LPPM
Webmail
Bahasa Indonesia
English
Kamis, 13 Oktober 2011 - 14:46:07 WIB

Tim Futsal Fakultas Peternakan UGM Raih Juara I Kejurnas Futsal di UNDIP


Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kemahasiswaan - Dibaca: 617 kali

Berita menggembirakan kali ini datang dari Tim Futsal Fakultas Peternakan UGM yang berhasil meraih juara I dalam Kejuaraan Nasional Futsal Antar Fakultas Peternakan se-Indonesia, 3-5 Oktober 2011 di Gor Jatidiri Semarang. Universitas Diponegoro (UNDIP) terpilih menjadi tuan rumah kejurnas yang diadakan satu tahun sekali ini. Kali ini, terjadi peningkatan prestasi karena di kejuaraan tahun-tahun sebelumnya Fakultas Peternakan belum pernah menduduki peringkat ke I.

Dalam kejuaraan nasional kali ini, Fakultas Peternakan berhasil menyisihkan 7 tim fakultas dan jurusan peternakan dari universitas terkemuka di Indonesia yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Universitas Diponegoro (UNDIP). “Ini adalah penantian panjang sejak kejuaraan ini digelar tahun 2008 lalu. Teman-teman tidak menyangka karena persiapan mepet, surprise lah, “kata Dimas Bayu Krisna Mulyawan selaku official tim futsal Fakultas Peternakan UGM. 
Anggota tim futsal adalah mereka yang tergabung dalam Ongole Futsal Club (OFC) Fakultas Peternakan. Ada sebanyak 10 orang pemain dalam satu tim (termasuk pemain cadangan) serta 2 orang official. Walaupun mengalami sedikit kendala dalam persiapan latihan (khususnya pendanaan untuk sewa lapangan), tim futsal Fapet UGM mampu memenangkan kejurnas ini dengan menduduki peringkat pertama.

Atas prestasinya tersebut, tim futsal Fakultas Peternakan berhak memperoleh tropi bergilir dari Dirjen Peternakan, tropi tetap juara I dan uang pembinaan. (Humas Fapert/Nadia)