Lulusan Fapet UGM Harus Jadi Pembelajar di Semua Sektor

Fakultas Peternakan (Fapet) UGM meluluskan sebanyak 43 wisudawan Program Sarjana Periode III TA 2023/2024. Acara syukuran dan pelepasan wisudawan Fapet UGM dilakukan di Auditorium drh. R. Soepardjo, Rabu (22/5). Dari jumlah wisudawan tersebut, 18 diantaranya adalah pria dan 25 perempuan. Sementara untuk rata-rata IPK yaitu 3,59.

Ketua Program Studi Ilmu dan Industri Peternakan, Ir. Tri Satya Mastuti Widi, S.Pt., MP., M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. mengatakan untuk wisudawan yang lulus tercepat diraih oleh Besse Tenri Nurul Hikmah dengan lama studi 3 tahun 4 bulan dan 12 hari. IPK tertinggi diraih Alya Fadhiyah yakni 3,90.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Ir. R. Ahmad Romadhoni Surya Putra,  S.Pt., M.Sc. Ph.D., IPM., ASEAN Eng., dalam sambutannya mewakili Dekan berharap agar lulusan Fapet UGM terus menjadi pembelajar di semua sektor, baik di sektor formal maupun informal.

“Saya ucapkan selamat. Harapannya alumni Fapet tetap unggul di lapangan pekerjaan apa pun dan di mana pun,”tutur Romadhoni.

Ia menambahkan dari tracer study yang ada sampai saat ini 70 persen lulusan Fapet UGM bekerja di dunia industri, sisanya tersebar ada yang menjadi wirausaha, PNS, dosen, dll.

“Maka selepas selesai level S1 kalian bisa melanjutkan ke jenjang profesi insinyur hingga pascasarjana. Kita siapkan beasiswa bagi lulusan Fapet,”terangnya.

Romadhoni juga menegaskan bahwa Fapet UGM selalu siap berkontribusi bagi kemajuan bangsa melalui berbagai produk yang dihasilkan, seperti susu, daging, telur dll.

Penulis: Humas Fapet/Satria

Foto: Margiyono

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.