Dekan Harapkan Mahasiswa Aktif Berorganisasi

Dekan Fakultas Peternakan (Fapet) UGM, Prof. Ir. Budi Guntoro, S.Pt., M.Sc., Ph.D., IPU., ASEAN Eng., berharap mahasiswa baru (maba) Fakultas Peternakan UGM 2024 aktif di organisasi. Melalui organisasi akan memupuk mahasiswa cerdas secara softskill, seperti menumbuhkan rasa berani, pantang menyerah, komunikatif dan adaptif.

“Selain cerdas secara akademik perlu diasah kecerdasan softskillnya melalui organisasi,”pesan Budi Guntoro dalam Pertemuan Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru 2024 Prodi Ilmu dan Industri Peternakan UGM di Auditorium Drh. R. Soepardjo, Senin (29/7).

Budi juga mengingatkan kepada para orang tua agar selalu ikut mengedepankan semboyan pembinaan yang selama ada di Fapet UGM, yakni Sapta Pesona Diri. Internalisasi nilai-nilai luhur Sapta Pesona Diri meliputi kejujuran, disiplin, tanggung jawab, semangat, berpikir kritis, sopan santun dan karya nyata.

“Dengan begitu ketika menjadi mahasiswa maupun alumni sekalipun nantinya akan bisa diandalkan dan dibanggakan karena teguh dalam Sapta Pesona Diri,”imbuhnya.

Di hadapan orang tua mahasiswa baru, Dekan memaparkan berbagai capaian tridarma perguruan tinggi, pengajar, fasilitas, kerja sama internasional, hingga inklusifitas yang ada di Fapet UGM.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Ir. R. Ahmad Romadhoni Surya Putra,  S.Pt., M.Sc. Ph.D., IPM., ASEAN Eng., menyinggung empat program studi di Fapet UGM, yaitu S1, S2, S3 dan Insinyur.

Tracer study yang dilakukan selama ini, kata Romadhoni, menunjukan sebagian besar lulusan Fapet UGM bekerja di dunia industri, selain wirausaha, guru/PNS, birokrat, dll.

“Angkanya sekitar 70 persen lulusan Fapet ini terjun di dunia industri,”kata Romadhoni.

 

Penulis: Satria

Foto: Margiyono

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.