Fapet UGM-BRIN Jalin Kerja Sama Riset Teknologi dan Proses Pangan Produk Olahan Hasil Ternak

Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menandatangani naskah Perjanjian Kerja Sama (PKS), Senin (19/8) di Fapet UGM. Hadir dalam penandatanganan naskah kerja sama Dekan Fapet UGM, Prof. Ir. Budi Guntoro, S.Pt., M.Sc., Ph.D., IPU., ASEAN Eng., dan Kepala Pusat Riset Teknologi dan Proses Pangan Organisasi Riset Pertanian dan Pangan BRIN, Satriyo Krido Wahono, Ph.D. Fokus kerja sama yaitu tentang riset teknologi dan proses pangan untuk pengembangan produk olahan hasil ternak.

Prof. Budi Guntoro dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dijalin. Selama ini antara Fapet UGM dengan BRIN sudah banyak melakukan kerja sama di bidang rsiet.

“Melalui PKS ini harapannnya juga bisa untuk meningkatkan jumlah luaran publikasi,”harap Budi.

Selain riset juga terbuka kerja sama untuk sharing fasilitas antara kedua belah pihak, dosen tamu hingga pembimbingan. Dengan demikian akan semakin banyak penelitian yang dihasilkan terutama terkait hasil ternak ataupun pangan.

Sementara itu, Satriyo Krido Wahono mengatakan kerja sama yang dijalin BRIN dengan Fapet UGM pada awalnya tentang pakan atau nutrisi ternak. Meski demikian saat ini kerja sama akan terus berkembang termasuk mengenai teknologi dan proses pangan.

“Banyak alumni Fapet yang bekerja di BRIN. Harapannya kerja sama ini akan meningkatkan mutu riset,”kata Satriyo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Ketua Departemen Teknologi Hasil Ternak, Ir. Rusman, M.P., Ph.D.

 

Penulis: Satria
Foto: Margiyono

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.