Fakultas Peternakan Juara 1 Pengelolaan Arsip Terbaik UGM 2024

Fakultas Peternakan (Fapet) UGM meraih penghargaan Pengelolaan Arsip Terbaik UGM 2024. Fapet UGM meraih penghargaan untuk Kategori Unit Kearsipan dengan hasil BB “Sangat Baik” serta nilai 76,53.

Pemberian penghargaan diserahkan oleh Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Prof. Wening Udasmoro, S.S., M.Hum., DEA., kepada Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset, dan Sumber Daya Manusia Fapet, Ir. Andriyani Astuti, S.Pt., M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng., pada acara HUT Forum Kearsipan Gadjah Mada (FORSIPAGAMA) ke-11, Rabu (11/9) di Kantor Arsip UGM.

Andriyani mengatakan Arsip Fapet UGM mempunyai banyak keunggulan. Arsip Fapet UGM memiliki SDM kearsipan Arsiparis Ahli Muda yakni Sri Lestari, SIP., yang mampu mengelola arsip sesuai kaidah kearsipan. Arsip yang dikelola pun cukup beragam seperti arsip personal file mahasiswa, arsip laporan penelitian, laporan pengabdian kepada masyarakat, arsip publikasi ilmiah, arsip penerbitan kegiatan ilmiah (buletin peternakan, prosiding seminar), arsip foto, dan beberapa arsip elektronik, dan arsip lainnya.

“Arsip Fapet UGM telah melakukan pengelolaan arsip sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku. Arsiparisnya pun mampu memberikan pelayanan secara cepat (fast respon),”tutur Andriyani, Kamis (19/9).

Keberadaan Arsip Fapet UGM juga memiliki sarana dan prasarana mamadai seperti rak arsip, box arsip, dll sesuai dengan standar kearsipan. Unit kearsipan Fapet juga memiliki ruang kerja yang terpisah dengan ruang depo arsip.

Senada dengan itu, Kepala Kantor Administrasi Fapet, Nurma Diani Sekarsih, S.Pd., MBA., menambahkan dengan penghargaan tersebut harapannya ke depan unit kearsipan Fapet bisa terus meningkatkan pengelolaan arsip dengan lebih baik lagi. “Diperlukan dukungan dari pimpinan diantaranya dalam upaya peningkatan pengetahuan SDM dan sumber dana serta pelayanan prima kepada pengguna,”kata Nurma.

 

Penulis: Satria

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.