Fapet UGM Adakan Kuliah Praktisi Mengajar Mata Kuliah Studi Islam Kontekstual

Fakultas Peternakan (Fapet) UGM mengadakan Kuliah Praktisi Mengajar untuk Mata Kuliah Studi Islam Kontekstual. Kuliah Praktisi Mengajar diadakan dalam 3 gelombang, yaitu 11, 19 dan 27 September 2024. Topik yang diangkat dalam kegiatan itu, yaitu Ekonomi Syariah, Halal Goes to Campus dan Membangun Usaha Berbasis Peternakan.

Penanggung jawab acara, Prof. Dr. Ir. Tridjoko Wisnu Murti, DEA., berharap para mahasiswa memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai bagaimana nilai-nilai Islam dapat diterapkan secara nyata dalam sektor ekonomi, industri, wisata dan kuliner halal.

“Diharapkan dapat memperkaya wawasan mahasiswa dalam mengkontekstualisasikan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari,”kata Tridjoko, Rabu (11/9).

Terdapat sekitar 188 peserta mahasiswa yang mengambil mata kuliah Studi Islam Kontekstual mengikuti acara perdana terkait Ekonomi Syariah dengan narasumber Iwan Wahyu Jasmoko (Manajer PT BSI Area Yogyakarta) dan Prof. Dr. Ir. Tridjoko Wisnu Murti, DEA.

Iwan Wahyu pada kesempatan itu memberikan materi tentang ekonomi syariah dan pengertian tentang bank syariah. Ia juga memaparkan mengenai bagaimana berprinsip hukum Islam dalam kegiatan pebankan berdasarkan fatwa yang dikeluarkan oleh lembaga yang memiliki kewenangan dalam penetapan fatwa di bidang Syariah.

Kuliah praktisi selanjutnya juga akan dilanjutkan dengan mengundang praktisi lain dari Rocket Chicken, Iga Bakar Jogja, dan LPK HTTC dengan tema industri halal peternakan.

 

Penulis: Satria

Foto: Panitia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.