Tim Fapet UGM Kunjungi PT Japfa Comfeed Indonesia Padang

Tim Fakultas Peternakan (Fapet) UGM yang terdiri dari para dosen dari Departemen Nutrisi dan Makanan Ternak melakukan kunjungan industri ke PT Japfa Comfeed Indonesia Unit Padang, Sumatera Barat, Selasa (22/10). Dalam kunjungan tersebut mereka belajar dan memperdalam tentang perkembangan teknologi terkini pengolahan pakan ternak di level industri.

“Luaran dari kegiatan ini adalah tambahan pengetahuan terkait perkembangan teknologi bidang pengolahan pakan ternak di PT Japfa Comfeed Indonesia pada umumnya, khususnya di Unit Padang,”kata Ketua Departemen Nutrisi dan Makanan Ternak, Prof. Dr. Ir. Kustantinah, DEA., IPU., Kamis (24/10).

Kustantinah menambahkan dalam diskusi dengan tim PT Japfa Comfeed Indonesia juga diperoleh informasi yang dapat digunakan untuk mengembangkan materi pembelajaran pada mata kuliah terkait pengolahan pakan.

Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset, dan Sumber Daya Manusia, Ir. Andriyani Astuti, S.Pt., M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng., menekankan pentingnya kerja sama kampus dengan industri. Kampus, menurutnya, harus selalu mengikuti perkembangan industri untuk menyelaraskan materi pembelajaran dengan kondisi nyata di Industri.

“Hal ini penting agar lulusan yang dihasilkan memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan industri,”imbuh Andriyani.

 

Penulis: Satria
Foto: Departemen Nutrisi dan Makanan Ternak

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.