Fapet UGM Sediakan Pakan Ternak Berkualitas Lewat Tim Pengabdian Masyarakat

Untuk menyediakan pakan ternak yang berkualitas dan kontinu, tim pengabdian masyarakat dari Fakultas Peternakan (Fapet) UGM melalui pendanaan hibah Kompetisi Pascasarjana Fakultas Peternakan UGM mengadakan kegiatan pengabdian di Giripurwo, Purwosari, Gunungkidul, pada 12 September 2024.

Salah satu anggota tim pengabdian, Prof. Prof. Ir. Nafiatul Umami, S.Pt., MP., Ph.D., IPM., ASEAN Eng., mengatakan kegiatan ini melibatkan lebih dari 30 peternak di Desa Giripurwo yang bertujuan untuk memberikan edukasi manajemen pakan dan pengembangan kebun pakan untuk meningkatkan pemahaman beternak di Desa Giripurwo.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap peternak di Giripurwo tidak lagi kesulitan mencari pakan terutama saat musim kemarau,” kata Nafiatul Umami, Rabu (2/10).

Selama kegiatan, para peserta mengikuti berbagai sesi, termasuk pelaksanaan pre test hingga workshop tentang hijauan pakan, preservasi hijauan pakan dan teknologi silase.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Desa Giripurwo, Supriyadi, yang menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi peternak di Giripurwo.

“Kami sangat berterima kasih kepada tim pengabdian yang telah datang dan memberikan pengetahuan penting pengembangan hijauan pakan di Desa Giripurwo,” ujarnya.

 

Sumber: Nafiatul
Editor: Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.